Sprei dan Bedcover Cantik Aneka Motif Ada Disini

Toko Sprei dan Bedcover Online

Tuesday, March 09, 2010

Keranjingan FarmVille di Facebook

Beberapa minggu terakhir ini, tepatnya mungkin udah hampir dua bulan... (or belum nyampek ya? hehe).. aku mainan FarmVille and nggak nyangka bakalan jadi keranjingan kayak begini. Kalo sebelumnya aku cuma sebatas kasih komen and nulis status or share notes ama temen2, lama-lama aku bosen juga.

Pengen coba aplikasi ini, coz sebelumnya udah sering bangetz dikirimin free gift kayak sapi, pohon delima, de el el ama temen-temen. Padahal sawah aja aku belum punya. Sekarang? Hmmm, tiap hari buka, panen, minta hadiah ama temen-temen dan cari cara buat naikin XP setinggi mungkin.

Awalnya aku cuma menanam terung, kedelai, stroberi, ya pokoknya yang standar-standar begono. Lama2 jatah menanam semakin beragam, mulai kopi, labu, anggur, squash, paprika, tulip merah, cabe, wortel, de el el. In Short, I enjoy FarmVille very much. What about you?

Pas banget rasanya ama kesukaanku. Walaupun keliatannya galak, aku sebenernya suka banget ama yang namanya bercocok tanam dan kegiatan lain yang butuh kesabaran. Selain itu, aku juga suka fotografi, dan FarmVille menyediakan fasilitas yang memungkinkan penggunanya untuk ambil gambar ladang mereka, baik itu saat panen, saat tanaman nampak ranum, segar dan warna warni maupun ambil gambar hewan2nya. Terserah deh pokoknya.

Terus terang aja, aku mulai setuju kalo kegiatan bertani itu mengandung filosofi. Gimana nggak, kita diminta memilih biji-bijian lengkap dengan harga dan waktu kita bisa panen. Ada yang mahal and masa panenya lama (maksimal 4 hari kayaknya) dan ada juga yang sebentar (sekitar4-12 jam) tapi nilai jualnya sedang2 aja. Bagi mereka yang nggak terlalu sering OL, tanaman dengan masa panen yang lama mungkin lebih preferable. Singkatnya, melatih kesabaran. Wehehe....

Kalo aku sendiri suka banget milih tanaman yang XP nya banyak tapi waktunya nggak seberapa lama. Jadi biar bisa cepet panen and dapet koin banyak. Otomatis, level pun pelan-pelan meningkat. FarmVille mengajarkan kita bahwa segala sesuatu itu butuh proses, kalo pengen dapet uang banyak harus menanam and ngumpulin koin buat beli biji lagi. Kalo ada sisanya buat beli dekorasi yang mempercantik sawah kita.

So far, aku lebih cenderung menjual gift2 pemberian teman2. Bukannya matre or apa, tapi aku lebih suka punya ladang yang praktis. Hewan yang ada di ladangku cuma sapi and ayam, itupun dimasukin kandang. What about the trees? Kalo yang itu aku tata berjajar ditepi ladang and cuma satu jenis pula: orange. Jadi simpel banget pokoke lah.

Sedangkan peralatan penunjang ada tractor and harvester. Kalo lihat ladangnya temen-temen... hmmm udah warna warni kayak pasar malem. Meriah bangetz. Ada yang menata tanamannya berbentuk nama mereka, ada juga yang sampek nggak kelihatan sawahnya, saking banyaknya pohon and dekorasinya. Menyenangkan bangetz pokoknya.

Yang bikin seneng ya kalo kita berkunjung ke ladang punya temen and lihat apa yang mereka tanam. Kalo kita kasih pupuk ke tanaman mereka, kita bisa dapet poin. Lumayan lah buat nambah-nambah, walaupun satu orang cuma dikasih jatah kasih pupuk sekali dalam sehari untuk satu teman, dan itupun dibatasi cuma 5 kotak or petak tanaman.

Tapi sumpeh deh. Very interesting... . Bertani di dunia nyata mungkin sedikit nggak mungkin bagiku. Selain nggak punya skill and pengetahuan soal dunia pertanian, kadang2 udah disambar rasa males dulu kalo awalnya punya niat pengen bercocok tanam. Tapi efek buruk dari FarmVille pasti kalian udah bisa menebaknya: Lupa kerja. Yupz, semenjak gabung ama aplikasi ini, rasanya pengen nanam terus. Itung-itung buat selingan kalo pas lagi istirahat, biar nggak jenuh :-)

1 comment:

  1. ehehheheh....sapaa hayooo yang meyebarkann virus farmville
    pasti orang baik hatii nan rupawannn
    wkwkkwkw

    ttd.
    keponakan

    ReplyDelete